Translate

Sabtu, 25 Mei 2013

Mitos menstruasi yang dilarang dilakukan





Anda mungkin sering mendengar berbagai mitos mengenai apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat menstruasi. Mana dari mitos-mitos tersebut yang memang benar? Berikut kami paparkan hal-hal yang memang tidak boleh dilakukan saat Anda menstruasi.

Berenang
Teorinya, pembuluh darah cenderung akan menutup atau mengerut ketika bersentuhan dengan air. Tapi, tidak ada yang menjamin kan kalau air yang kita gunakan untuk beraktivitas bebas dari kuman? So, untuk amannya, hindari berenang saat haid ya ladies.

Olahraga Berat
Wanita yang berolahraga berlebihan saat menstruasi berisiko mengalami pendarahan berat. Sesuaikan olahraga yang dipilih dengan kondisi tubuh Anda, karena normalnya saat kedatangan tamu yang satu ini Anda akan merasa lebih lemas. Pilih olahraga ringan seperti jalan santai atau yoga saja ya dear.

Cek-up Medis
Saat menstruasi terjadi fluktuasi kadar hormon di dalam tubuh, sehingga menyebabkan sistem tubuh tak berfungsi normal. Karenanya, jika Anda melakukan medical check-up saat datang bulan, hasil yang didapat cenderung tidak akurat. Lebih baik tunggu hingga sistem tubuh kembali normal agar mendapat hasil pemeriksaan yang akurat.

Cabut Gigi
Nah, sebaiknya Anda juga menghindari melakukan hal yang satu ini. Kenapa? Karena peningkatan kadar estrogen dan progesteron saat menstruasi menyebabkan gusi lebih rentan terhadap peradangan dan pendarahan hebat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar