Translate

Sabtu, 25 Mei 2013

Manfaat Yoghurt

Yoghurt adalah minuman kesehatan bernutrisi yang telah lama dikenal, meskipun populernya beberapa tahun belakangan ini. Minuman kesehatan ini dibuat melalui proses fermentasi dengan bantuan bakteri.
Lactobacillus bulgaris dan Streptococcus Thermophilles adalah beberapa bakteri pembantu pembuatan proses yoghurt. Kedua bakteri tersebut membantu terjadinya proses fermentasi. Proses fermentasi pada yoghurt ini akan menyebabkan turunnya kadar laktosa pada yoghurt sehingga minuman ini aman untuk dikonsumsi oleh orang orang yang mempunyai alergi terhadap susu. Minuman yoghurt ini juga bisa dikonsumsi oleh lansia. Banyak manfaat yang bisa didapat dengan minum minuman yoghurt ini.
manfaat yoghurt buat kesehatan
Produk olahan dengan nama yoghurt ini merupakan produk yang kaya akan vitamin dan sudah dikenal di seluruh dunia. Manfaat yoghurt yang membantu proses pencernaan maupun manfaat lain buat kesehatan dikarenakan kandungan zat-zat penting yang ada dalam minuman kesehatan ini. Yoghurt dikenal mengandung beberapa vitamin penting seperti vitamin B6, vitamin B12 serta mempunyai kandungan kalsium dan juga protein tinggi. Proses pembuatan yoghurt ini sendiri sebenarnya telah ada sejak lama, kira-kira 4,5 abad yang lalu. Telah lama masyarakat mengenal manfaat yoghurt buat kesehatan.
manfaat yoghurt yang berguna bagi kesehatan
  • Yoghurt dapat membuat pencernaan lebih sehat.
  • Yoghurt mampu mengatasi diare.
  • Yoghurt bermanfaat untuk mencegah infeksi vagina dengan menghambat perkembangan jamur, karena yoghurt mampu mengurangi tingkat keasaman (pH).
  • Yoghurt dapat mencegah resiko terserang darah tinggi.
  • Yoghurt dapat mencegah penyakit osteoporosis karena memiliki kandungan vitamin D dan kalsium.
  • Yoghurt mengandung berbagai zat yang bergizi yang sangat berguna untuk mencegah kanker.
  • Berbagai manfaat yoghurt diatas dapat kita peroleh dengan mengonsumsi yoghurt secara rutin setiap hari. Terbukti bahwa yoghurt memiliki kandungan lemak yang rendah, sehingga aman bagi Anda yang sedang diet. Selain itu, gizi yang terkandung dalam yoghurt juga lebih tinggi daripada susu segar.

1 komentar:

  1. Pada era sekarang berbisnis jual beli lewat group atau fitur Marketplace sangat menyenangkan dari segi waktu dan fleksibel ketika diakses lewat smartphone. Dunia industri digital terus berkembang seperti layaknya facebook sudah mengeluarkan fitur percobaan untuk marketplace di dashboardnya. Lalu bagaimana mengaktifkan kembali untuk fitur marketplace facebook.

    Source: Cara Mengaktifkan Kembali Marketplace Facebook


    BalasHapus